Senin, 02 Januari 2017

Manfaat Madu Untuk Perawatan Wajah Yang Berjerawat

Manfaat Madu Untuk Perawatan Wajah Yang Berjerawat - Sebagian besar wanita sangat menghindari adanya jerawat pada kulit wajahnya. Tentu saja karena jerawat dapat membuat para wanita kurang percaya diri ketika sedang beraktivitas di luar rumah. Apalagi jika wanita sudah memiliki seorang kekasih, pasti akan selalu ingin tampil cantik di depan pasangannya.

Untuk itu wanita tidak perlu khawatir, manfaat madu untuk perawatan wajah yang alami. Tidak hanya untuk menghaluskan kulit atau melembabkan kulit saja, madu juga dapat mengatasi adanya jerawat pada wajah anda. Sebagian besar wanita pasti memilih cara untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan berbagai produk.

Namun tidak semua jenis produk cocok dengan kulit anda, justru karena tidak cocok malah menimbulkan jerawat yang lebih banyak pada wajah. Sebaiknya, menggunakan cara yang alami dengan madu dan berikut ini manfaat dari madu untuk wajah yang berjerawat.

Manfaat Madu Untuk Perawatan Wajah Yang Berjerawat
Manfaat Madu Untuk Perawatan Wajah Yang Berjerawat


  • Membersihkan Kulit Wajah Akibat Jerawat


Madu merupakan cairan yang alami dan berasal dari hewan lebah yang dihasilkan dari sarang lebah. Madu juga diperkaya mengandung banyak zat-zat yang baik untuk kulit seperti zan antioksidan serta zat anti jamur yang menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit wajah anda.

Penyebab jerawat yaitu karena adanya kotoran atau debu yang mengendap melalui pori-pori kulit dan menjadi jamur yang tumbuh menjadi benjolan merah yang disebut jerawat. Untuk itu manfaat madu untuk perawatan wajah yang berjerawat ini untuk membersihkan kulit wajah dari jerawat yang terdapat sudah tumbuh.

Caranya yaitu dengan mengoleskan ke selauruh wajah anda atau bisa juga membuat madu menjadi masker wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit sampai madu sedikit kering, lalu bersihkan dengan air bersih yang hangat. Lakukan cukup 1x sehari sebelum mandi pagi atau sore. Lalukan secara rutin, maka anda akan melihat berkurangnya jerawat pada wajah anda.


  • Menghilangkan Noda Hitam Akibat Jerawat


Adanya jerawat yang timbul pada wajah cantik kalian pasti nantinya akan meninggalkan bekasnya pula yang berupa noda hitam. Noda hitam juga pasti akan mengganggu kecantikan alami wanita pada kulit wajah. Sudah banyak pula krim wajah untuk wanita yang menghilangkan bekas jerawat di muka, namun jika tidak cocok justru bisa menimbulkan jerawat kembali pada wajah anda.

Untuk itu manfaat madu untuk perawatan wajah penghilang bekas jerawat secara alami ini juga sangat ampun dan aman untuk kulit wajah anda.

Cara yang dapat anda lakukan yaitu dengan mengambil madu secukupnya ke piring kecil, campur dengan jeruk nipis atau lemon. Dua buah tersebut juga dapat membantu mencerahkan wajah dan menghilangkan noda di wajah secara alami. Kemudian olehkan ke seluruh bagian wajah secara merata. Diamkan sampai kering, lalu bersihkan dengan air hangat.

Beberapa tips-tips serta manfaat diatas sudah dijelaskan secara simpel dan dapat anda lakukan di rumah tentunya. tidak perlu repot-repot mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan kulit wajah anda yang berjerawat. 

Tidak hanya untuk wanita saja, manfaat madu untuk perawatan wajah yang berjerawat juga dapat digunakan untuk pria. Karena madu merupakan obat perawatan untuk wajah yang dapat digunakan untuk siapa saja baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa.



Bahkan orang tua seperti nenek-nenek atau kakek-kakek juga dapat mengkonsumsi madu yang dijual di toko online jual madu asli untuk menjaga kesehatan serta kekebalan tubuh. Dan baik wanita maupun pria yang menggunakan madu untuk perawatan kulit wajah, sebaiknya menggunakannya secara rutin dan berurang-ulang selama beberapa minggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top